Selasa, 26 Mei 2015

Suara-suara Aneh di Langit: Tiupan Sangkakala yang Pertama-kah?

         Assalamualaikum WW,       

      Beberapa berita, baik on line maupun cetak memberitahukan bahwa ada beberapa tempat di dunia di mana penduduknya mendengar suara-suara misterius. Penduduk Amerika Serikat (AS), Jerman, Kanada, Australia, Ukraina, dan Belarus (yang katanya juga di Yogya, 2012) termasuk penduduk yang menjadi saksi fenomena yang misterius tersebut. Beberapa pakar, baik para peneliti bahkan dari lembaga NASA, ikut menjelaskan asal muasal suara-suara aneh yang kabarnya mulai terdengar sejak tahun 2012. Beberapa pakar telah memberi penjelasan yang berbeda-beda.
      Terlepas dari pendapat para pakar, di Al Quran telah menjelaskan tentang peniupan Sangkakala di hari kiamat. Dan menurut hadist Rasulullah yang diriwayatkan Abu Hurairah, sangkakala ditiup dengan 3 kali tiupan, yang pertama tiupan mengejutkan, yang kedua tiupan mematikan dan yang ketiga tiupan kebangkitan untuk menghadap Tuhan semesta alam. 
Tiupan pertama, seluruh alam semesta termasuk langit dan bumi serta alam dunia akan bergoncang dengan sebenar-benar goncangan dan benar-benar hebat, seluruh makhluk digambarkan ketakutan dan amat terperanjat {Al Haaqqah (69):13-16; An Naml (27): 87; Al Qaari'ah (101):1-5;  Al Waakia'ah (56): 4-6, dll.}. 
Tiupan kedua, maka semua mahluk yang berada di langit dan bumi (termasuk para nabi dan syahid) terkejut (pingsan) dan mati {Az Zumar (39): 68; Al Naazi'aat (79): 4-16, dll.}, kecuali mereka-mereka yang dikehendaki oleh Allah, yaitu: Jibril, Mikail, Israfil, Izrail dan empat malaikat pembawa Arsy yang berjumlah empat malaikat (namun kemudian juga semua mahluk juga dimatikan, tinggallah Allah SWT Yang Awal dan Yang Akhir). 
Tiupan ketiga, Allah SWT menghidupkan Malaikat Israfil, lalu diperintahkan untuk meniup sangkakala dengan tiupan ketiga, yaitu kebangkitan roh-roh untuk kembali kejasadnya masing-masing (Roh-roh manusia, kembali kepada manusia, roh-roh haiwan kembali kepada haiwan, roh-roh tumbuhan kembali pada tumbuhan, roh-roh batuan, pasir, laut, air, bumi, planet-planet, bintang-bintang, jin, malaikat, syaitan dan segala makhluk ciptaan Allah yang lain pun kembali kepada jasad-jasad mereka tanpa sesuatu pun terlepas dari pengetahuan dan kawalanNya). {Yaa-sin (36): 51-53)
              Itulah 3 tiupan Sangkakala...... 
        Kalau benar bahwa suara-suara aneh dan misterius yang terdengar diberbagai negara merupakan awal tiupan pertama (sudah terjadi gempa bumi, gunung meletus, banjir, sunami, angin besar, dll), maka masihkah kita tidak bersegera senantiasa mengingat-Nya (dengan mempelajari kalam-kalam Illahi yang mulia, menjalani kewajiban dan menjauhi segala larangan-Nya)?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanda-tanda Ikhlas Seorang Hamba

1. Tidak mencari popularitas

2. Tidak rindu pujian dan tidak terkecoh pujian

3. Tidak silau dan cinta jabatan

4. Tidak diperbudak imbalan dan balas budi

5. Tidak mudah kecewa